Tips Casting Anak dan Bayi

Casting Anak
Ngurusin casting talent anak-anak cukup merepotkan baik bagi agency talent maupun caster, karena agak susah diatur bukan hanya anaknya saja namun juga orang tua yang mengantarnya dan biasanya pun yang mengantar tidak hanya satu orang namun rombongan seperti mau piknik (ada bapak, ibu, kakek, nenek; bahkan om, tante, kakak, adik, dan lainnya). Padahal di tempat casting butuh ketenangan, tidak hiruk pikuk, dan menjaga mood anak agar tetap bagus.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua ketika anaknya ikutan casting:

  1. Pengantar jangan terlalu banyak, cukup satu orang saja agar dilokasi casting tidak menjadi terlalu ramai oleh pengantar daripada anak yang ikut casting. Mood anak perlu dijaga, jika terlalu ramai akan sangat mudah sekali menjadi bad mood.
  2. Anak masuk ruang casting sendiri, tidak perlu ditungguin di dalam ruangan agar si anak berani tidak didampingi keluarganya (kecuali untuk bayi yang memang harus ada pendampingnya, biasanya sang ibu). Jika ada pendamping yang "memaksakan diri" melihat anaknya "beraksi" saat casting hal tersebut menjadi sebuah catatan bagi caster bahwasannya si anak tidak mandiri dan akan sangat mengganggu jika lolos casting si anak selalu didampingi kemanapun di lokasi set shooting.
  3. Gunakan costum sewajarnya sesuai petunjuk dari info yang didapat. Jika tidak tercantum costum yang harus digunakan berarti bebas menggunakan pakaian apa saja (casual), pilih warna yang soft dan tidak norak. Tidak perlu menggunakan asesoris yang berlebihan seperti topi, pita, kosmetik tebal/norak, karena yang di cari ada looks-nya bukan siapa yang paling nge-jreng.
  4. Bawa costum cadangan. Di lokasi casting saat menunggu antrian biasanya anak-anak bermain dengan teman sebayanya sehingga berkeringat atau pakaian menjadi lusuh, nah oleh sebab itu perlu pakaian pengganti agar saat casting si anak menjadi lebih fresh. Selain itu costum cadangan berfungsi sebagai alternatif pakaian jika caster menganggap costum yang sudah dipersiapkan (dipakai) kurang sesuai dengan keinginannya.
  5. Jangan memaksakan anak di ruang casting, saat mood-nya sedang tidak baik. Bawa jalan-jalan ke ruang terbuka untuk mengembalikan good mood si anak. Penyebab bad mood cukup banyak diantaranya terlalu ramai orang dilokasi casting sehingga si anak menjadi bingung atau panik, terlalu lelah bermain sehingga kecapean, bosan karena menunggu terlalu lama antri casting, dan sebab lainnya.
  6. Jika mood anak tetap tidak menjadi lebih baik, silahkan coba dikesempatan lain. Jika tetap memaksakan diri, dapat membuat anak menjadi trauma untuk ikutan casting.
  7. Bawa mainan si anak agar tidak gampang bosan sambil menunggu antrian selain itu juga mengurangi kelelahan bermain dengan teman sebayanya karena asik dengan mainannya sendiri.
  8. Untuk bayi, saat datang kelokasi casting jangan lupa bawa perlengkapan sehari-harinya seperti popok, susu dan mainannya. Jangan membangunkan anaknya jika sedang tertidur, tunggu hingga bangun sendiri baru masuk ke ruang casting.

Saat casting butuh ketenangan sehingga tidak perlu terlalu banyak yang mengantar ke lokasi casting. Mood si anak perlu dijaga agar performanya saat casting bisa optimal.

Semoga tips diatas bermanfaat khususnya kepada talent anak-anak yang baru terjun ke dunia casting.
Tips Casting Anak dan Bayi Tips Casting Anak dan Bayi Reviewed by Budi Dwija Putra on 07.25 Rating: 5

1 komentar:

  1. Wow, keren infonya :) Ternyata oh ternyata ga mudah ya ikutan casting anak

    BalasHapus

CASTING.ID. Diberdayakan oleh Blogger.