Menentukan Usia Ideal Ikut Casting

Usia Ideal Casting
Paling sering mendapat pertanyaan yg berhubungan tawar menawar usia.

"Mas, boleh gak anaknya usia 1,5 tahun ikutan?” (Padahal diinfonya tertulis usia yang dicari 2-4 tahun)

Pada prinsipnya tidak masalah usia asli berbeda dengan usia yang dicari karena yang paling penting adalah looks-nya.

Ada yang usia aslinya 19 tahun tapi looks-nya seperti usia 25 tahun. Ada juga usia asli 32 tahun tapi looksnya seperti 21 tahun (ayo….. Sapa yang tahu, hehehe :D ). Nah kalo seperti ini tidak masalah jika ada castingan cari usia 21-25th. Namun untuk anak-anak (khususnya usia balita) tidak bisa dikarbit seperti itu, kalo 3-6 bulan masih OK lah…
Jika dicari ibu muda usia 23-28th, maka bagi cewek yang usianya diantara itu atau lebih muda/tua dari usia yang tercantum namun looks-nya seperti usia 23-28th bisa datang. Namun, perlu diperhatikan looks bukan berarti usia saja namun karakter juga (misal: cocok untuk ibu muda atau executive muda). Jadi harus pintar-pintar menilai diri sendiri lebih cocok looks ibu muda atau exmud. Hal ini berlaku juga untuk para cowok.

Untuk anak-anak, yang perlu diperhatikan adalah besar ato kecil badannya. Misal, dicari usia 7-10th artinya anak yang dicari usia 7th yang badannya besar atau 10th yang badannya kecil. Bagaimana jika usianya kurang sedikit (misal 6,5th atau 6th)? Masih dibolehkan namun badannya harus besar seperti usia 7-8th.

Khusus balita (usia dibawah 5th), lebih diliat looks wajah & badannya. Misal, dicari usia 2-3th nah silahkan bayangkan anak-anak usia segitu looksnya seperti apa. Jika anaknya usia 1,5th jangan memaksakan diri untuk ikutan walaupun usianya terpaut hanya 6bln.
Jika dicari bayi usia 7-9bln, artinya yang dicari bayi yang sudah bisa duduk dan sedikit merangkak. Jika bayinya usia 1thn udah terhitung kebesaran, jika kurang dr 7 bln biasanya belum bisa duduk dan kekecilan
Usia yang tercantum di dalam info casting bukan bersifat mutlak namun yang dilihat adalah looks-nya, Kecuali untuk iklan rokok.
Untuk iklan rokok, usia mutlak harus sama dengan KTP karena saat ini utk iklan tersebut melampirkan copy KTP merupakan kewajiban, jadi jangan memalsu usia ya….
Nah itu beberapa info seputar usia dalam mengikuti casting, semoga bermanfaat. ;)
Menentukan Usia Ideal Ikut Casting Menentukan Usia Ideal Ikut Casting Reviewed by Casting Indonesia on 14.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

CASTING.ID. Diberdayakan oleh Blogger.